Friday, May 19, 2017

[Ulasan 1] Endianness & Byte Ordering

Pada postingan saya kali ini, saya ingin mengulas tentang sebuah video yang berasal dari YouTube yang membahas tentang addressing pada memory berjudul "Endianness & Byte Ordering" yang dapat dilihat pada link https://youtu.be/7SJLP-8h-RY. Video ini telah diunggah oleh MangoTrust pada 21 Desember 2014 dengan durasi 5 menit 38 detik, video tersebut saya tonton pada tanggal 19 Mei 2017 dan pada saat itu sudah ditonton sebanyak 1952kali.

Pada video kali ini dijelaskan tetang mengenai Endianness dan juga Byte Ordering. Endianness merupakan cara yang dapat digunakan untuk menyimpan data pada memory, dimana terdapat Little Endian dan Big Endian. Yang membedakan keduanya adalah bagaimana cara pengaturan urutan byte didalamnya. Little endian akan mengurutkan dari least significant bit ke most significant bit, sedangkan big endian melakukan sebaliknya. Kedua hal ini digunakan pada sistem yang berbeda, dan kedua sistem tersebut tidak dapat digabungkan begitu saja.

Menurut saya video ini cukup sederhana dan menjelaskan sesuai dengan topik yang dibahas. Video ini juga mudah untuk dipahami. Tetapi kualitas suara dari video kurang baik, sehingga dapat sedikit mempersulit untuk mengerti apa yg dimaksudkan.

GITHUB Account : galuhoctavia
URL Ulasan : http://galuhoctavia-os171.blogspot.com/2017/05/ulasan-1-endianness-byte-ordering.html
URL konten : 
https://youtu.be/7SJLP-8h-RY (5:38)
Video Author : MangoTrust
Pemetaan Konten : Week04
Tanggal Submisi Revisi Pertama : 19 Mei 2017
Tanggal Submisi Revisi Terakhir : 19 Mei 2017

No comments:

Post a Comment