Friday, May 19, 2017

[Ulasan 2] Multilevel Queue Scheduling

Pada postingan saya kali ini, saya ingin mengulas tentang sebuah video yang berasal dari YouTube yang membahas tentang scheduling yang berjudul "CPU Scheduling - Part-F (Multilevel queue scheduling policy)" yang dapat dilihat pada https://youtu.be/sajM_ZygFwY. Video ini telah diunggah oleh StudyKorner pada 6 Februari 2017 dengan durasi 6 menit 4 detik, video tersebut saya tonton pada tanggal 19 Mei 2017 dan pada saat itu sudah ditonton sebanyak 70kali.

Pada video kali ini dijelaskan tetang mengenai Multilevel Queue Scheduling, dimana multilevel queue sceduling mengkelopokan secara umum menjadi dua bagian yaitu foreground processes and background processes. Dalam Multilevel Queue Scheduling. sebuah proses akan di kelompokkan, kemudian akan dijalankan berdasarkan prioritasnya. Penghelompokkannya akan berdasarkan dengan scheduling alghorithm masing masing proses. 


Menurut saya video ini cukup sederhana dan menjelaskan sesuai dengan topik yang dibahas. Video ini juga mudah untuk dipahami dengan memberikan beberapa penggambaran yang berkaitan dengan pembahasan di dalam video. Tetapi kualitas suara dan intonasi dari pengajar yang sedikit berbeda terkadang dapat mempersulit untuk mengerti apa yg dimaksudkan.

GITHUB Account : galuhoctaviaURL 
Ulasan : http://galuhoctavia-os171.blogspot.com/2017/05/ulasan-2-multilevel-queue-scheduling.htmlURL konten : https://youtu.be/sajM_ZygFwY (6:04)
Video Author : StudyKorner
Pemetaan Konten : Week08
Tanggal Submisi Revisi Pertama : 19 Mei 2017
Tanggal Submisi Revisi Terakhir : 19 Mei 2017




No comments:

Post a Comment